F.
Struktur
Organisasi Skripsi
Skripsi ini
diorganisasikan ke dalam lima bab. Bab I memuat sejumlah landasan dasar dalam
pelaksanaan penelitian meliputi latar belakang masalah penelitian, identifikasi
masalah penelitian, rumusan masalah penelitian, tujuan penelitian, manfaat
penelitian dan struktur organisasi skripsi. Sejalan dengan sistematika
organisasinya, bab I merupakan bagian penting dalam mengembangkan bab
selanjutnya dalam penulisan skripsi ini.
Pada bab II skripsi
berisi kajian pustaka, bagian ini menguraikan
mengenai sejumlah teori dan relevansinya dengan penelitian. Sejalan dengan
fungsinya, pada awal bab II diuraikan mengenai hakikat penilaian meliputi
definisi penilaian, fungi dan tujuan penilaian. Pada bagian selanjutnya,
diuraikan mengenai hakikat definisi penilaian diri serta penilaian diri dalam
pembelajaran bahasa Inggris meliputi aspek menyimak (listening), speaking (berbicara),
membaca (reading) dan menulis (writing).
Pada bab III skripsi
ini diuraikan mengenai metode penelitian, fungsi utama bab ini merupakan
landasan ilmiah penelitian yang dilaksanakan. Sejalan dengan fungsinya, pada
bab ini diuraikan secara komprehensif mengenai prosedur penelitian yang
meliputi lokasi dan subjek penelitian, desain penelitian, metode penelitian,
definisi operasional, teknik pengumpulan data dan analisis data.
Pada bab IV diuraikan data
hasil penelitian yakni penguraian data dalam bentuk deskripsi naratif yang
berkenaan dengan deskripsi teknik penilaian diri dalam pembelajaran bahasa
Inggris di sekolah dasar.
Bab terakhir dalam
skripsi ini adalah bab V. Pada bab V diuraikan kesimpulan dan saran penelitian.
Bab ini berfungsi sebagai jawaban atas rumusan masalah yang diajukan dan sebagai
rekomendasi ilmiah peneliti bagi pihak yang berkepentingan dengan hasil
penelitian.
Selain berisi sejumlah
bab inti yang telah disebutkan, skripsi ini dilengkapi dengan daftar pustaka.
Daftar pustaka berfungsi sebagai sumber rujukan bagi pembaca mengenai sejumlah
kepustakaan yang digunakan dalam penelitian ini. Pada bagian akhir skripsi ini
disajikan pula beberapa lampiran terkait dengan seluruh proses dan hasil
penelitian. Dengan ketersediaan lampiran ini, diharapkan skripsi ini dapat
memberikan gambaran komprehensif tentang proses dan hasil penelitian.
0 Comment to " Contoh Struktur Organisasi Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar"
Posting Komentar