C.
Rumusan
Masalah Penelitian
Berdasarkan pemaparan
pada latar belakang serta identifikasi masalah, penelitian ini terfokus pada
deskripsi teknik penilaian diri jenis penilaian langsung dan spesifik dalam
pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar. Adapun rumusan masalah penelitian tersebut, dapat dijabarkan dalam
bentuk pertanyaan sebagai berikut :
1.
Bagaimana kedudukan penilaian diri sebagai
alternatif penilaian dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ..................
?
2.
Bagaimana teknik penilaian diri dalam
pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ..................?
D.
Tujuan
Penelitian
Adapun tujuan
penelitian yang hendak dicapai berdasarkan rumusan masalah, adalah untuk
mengetahui, mendeskripsikan dan memaparkan :
1.
Kedudukan penilaian diri sebagai
alternatif penilaian dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas IIIA SD ...................
2.
Teknik penilaian diri dalam pembelajaran
bahasa Inggris di kelas IIIA SD ...................
E.
Manfaat
Penelitian
Sejalan dengan tujuan
penelitian, adapun manfaat penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.
Bagi guru, penelitian ini diharapkan
memberi manfaat dalam meningkatkan kualitas penilaian dalam pembelajaran bahasa
Inggris.
2.
Bagi pengembangan keilmuan, penelitian
ini diharapkan memberi manfaat terhadap penggunaan teknik penilaian diri dalam
pembelajaran bahasa Inggris khususnya dan pembelajaran lain pada umumnya. Selanjutnya,
diharapkan dari hasil penelitian ini dapat dikembangkan dan digunakan
teknik-teknik penilaian alternatif lainnya dalam pembelajaran.
3.
Bagi penulis, penelitian ini dapat
dijadikan sebagai bahan referensi penulis untuk meningkatkan kompetensi dan
kapabilitas sebagai guru profesional dalam melaksanakan penilaian dalam
pembelajaran terutama pembelajaran bahasa Inggris.
0 Comment to "Contoh Rumusan Masalah, Tujuan Dan Manfaat Penelitian Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar"
Posting Komentar