Contoh Struktur Organisasi Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar



F.      Struktur Organisasi Skripsi
Skripsi ini diorganisasikan ke dalam lima bab. Bab I memuat sejumlah landasan dasar dalam pelaksanaan penelitian meliputi latar belakang masalah penelitian, identifikasi masalah penelitian, rumusan masalah penelitian, tujuan penelitian, manfaat penelitian dan struktur organisasi skripsi. Sejalan dengan sistematika organisasinya, bab I merupakan bagian penting dalam mengembangkan bab selanjutnya dalam penulisan skripsi ini.
Pada bab II skripsi berisi kajian pustaka,  bagian ini menguraikan mengenai sejumlah teori dan relevansinya dengan penelitian. Sejalan dengan fungsinya, pada awal bab II diuraikan mengenai hakikat penilaian meliputi definisi penilaian, fungi dan tujuan penilaian. Pada bagian selanjutnya, diuraikan mengenai hakikat definisi penilaian diri serta penilaian diri dalam pembelajaran bahasa Inggris meliputi aspek menyimak (listening), speaking (berbicara), membaca (reading) dan menulis (writing).
Pada bab III skripsi ini diuraikan mengenai metode penelitian, fungsi utama bab ini merupakan landasan ilmiah penelitian yang dilaksanakan. Sejalan dengan fungsinya, pada bab ini diuraikan secara komprehensif mengenai prosedur penelitian yang meliputi lokasi dan subjek penelitian, desain penelitian, metode penelitian, definisi operasional, teknik pengumpulan data dan analisis data.
Pada bab IV diuraikan data hasil penelitian yakni penguraian data dalam bentuk deskripsi naratif yang berkenaan dengan deskripsi teknik penilaian diri dalam pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar.
Bab terakhir dalam skripsi ini adalah bab V. Pada bab V diuraikan kesimpulan dan saran penelitian. Bab ini berfungsi sebagai jawaban atas rumusan masalah yang diajukan dan sebagai rekomendasi ilmiah peneliti bagi pihak yang berkepentingan dengan hasil penelitian.
Selain berisi sejumlah bab inti yang telah disebutkan, skripsi ini dilengkapi dengan daftar pustaka. Daftar pustaka berfungsi sebagai sumber rujukan bagi pembaca mengenai sejumlah kepustakaan yang digunakan dalam penelitian ini. Pada bagian akhir skripsi ini disajikan pula beberapa lampiran terkait dengan seluruh proses dan hasil penelitian. Dengan ketersediaan lampiran ini, diharapkan skripsi ini dapat memberikan gambaran komprehensif tentang proses dan hasil penelitian.

Share this

0 Comment to " Contoh Struktur Organisasi Skripsi Teknik Penilaian Diri Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar"

Posting Komentar