CONTOH ARTIKEL MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING TENTANG KEGIATAN EKONOMI PADA PEMBELAJARAN IPS



MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING TENTANG  KEGIATAN EKONOMI  PADA PEMBELAJARAN IPS
(Penelitian Tindakan Kelas di kelas IV  SDN .......  Jalan Tarumanagara No 16  Kel Empangsari  Kec. Tawang  Kota Tasikmalaya)


NAMA  PENYUSUN


Abstrak

Metode merupakan suatu bentuk pembelajaran yang tergambar dari awal sampai akhir, disajikan secara khas oleh guru, yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar. Maka dilakukan penelitian penggunaan metode Problem Solving dengan tujuan meningkatkan Hasil belajar. Hasil belajar siswa adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki peserta didik setelah menerima pengalaman belajarnya. Penelitian dilakukan di kelas IV SDN Pengadilan1 Kota Tasikmalaya dengan jumlah siswa 25 orang. model penelitian yang digunakan PTK. Data dikumpulkan dengan menggunakan intrumen berupa lembar observasi RPP, kinerja guru, aktivitas siswa dan hasil belajar. Perolehan hasil belajar menujukan adanya peningkatan dengan perolehan pada siklus 1 sebesar 72 dana siklus 2 sebesar 83.

Kata Kunci: Hasil Belajar, metode Problem Solving
.

Share this

0 Comment to "CONTOH ARTIKEL MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING TENTANG KEGIATAN EKONOMI PADA PEMBELAJARAN IPS"

Posting Komentar