Identifikasi Masalah Penelitian
Berdasarkan latar
belakang yang telah dikemukakan, maka masalah yang menjadi perhatian peneliti
dan harus dilaksanakan upaya pemecahannya diantaranya :
1.
Kurangnya persiapan guru dalam merancang proses pembelajaran yang kreatif, inovatif dan
menyenangkan dengan menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif dan media
yang sesuai dengan karakteristik siswa.
2.
Proses pembelajaran masih menekankan pada pelafalan konsep bukan pemahaman
konsep, proses pembelajaran kurang memaksimalkan aktivitas siswa sehingga siswa
tidak dapat belajar bagaimana cara memecahkan masalah, berpikir kreatif,
inovatif, kritis dan sistematis.
3.
Proses pembelajaran lebih menekankan pada pencapaian tuntutan kurikulum dan
ketersampaian materi semata bukan pada optimalisasi hasil belajar siswa, materi
yang disampaikan bersifat teoritis dan kurang memberikan contoh-contoh yang
kontekstual.
4.
Proses pencapaian tujuan pembelajaran agar siswa menguasai materi-materi
yang membutuhkan pemahaman mendalam melalui percobaan dan praktik secara
langsung kurang begitu diperhatikan, metode yang digunakan dalam penyampaian
materi monoton dan kurang mengoptimalkan pemanfaatan seluruh indera yang
dimiliki siswa.
0 Comment to "CONTOH IDENTIFIKASI MASALAH PENELITIAN PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR"
Posting Komentar