CONTOH SKRIPSI PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR TENTANG ASAS MODEL QUANTUM TEACHING

Asas Model Quantum Teaching


Menurut DePorter dkk. (2010, hlm. 34) asas model Quantum Teaching yaitu “Bawalah Dunia Mereka ke Dunia Kita, Antarkan Dunia Kita Ke Dunia Mereka” Berdasarkan asas tersebut, dapat diketahui bahwa dalam melaksanakan suatu pembelajaran dengan menggunakan model Quantum Teaching terdapat hal penting yang harus dilakukan oleh guru yaitu sebelum siswa memahami suatu konsep yang dipelajari, guru harus masuk terlebih dahulu dalam dunia siswa dalam arti guru harus mampu menyertakan kaitan antara konsep yang akan dipelajari dengan pengalaman nyata siswa. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan siswa memahami materi. Selanjutnya memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan konsep yang dipelajari. Pemahaman tersebut diperoleh melalui pengalaman langsung yang dilakukan oleh siswa sehingga mereka menemukan sendiri konsep tertentu. 

Share this

0 Comment to "CONTOH SKRIPSI PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR TENTANG ASAS MODEL QUANTUM TEACHING"

Posting Komentar